Sekilas Yamaha MT-15 dan Rumor yang Beredar

Yamaha MT-15 merupakan adik dari MT-125 (Khusus Eropa) dan MT-25 yang telah muncul sebagai motor segmen sport touring yang menjadi andalan dari YAMAHA. Lalu bagaimana produk MT-15 mengisi dari line up yamaha indonesia? Dari varian MT ini adalah line up terbawah dari sport turing MT Series di Indonesia. Bagaimanapun Yamaha harus berhati-hati untuk mengeluarkan MT-15 di Indonesia karena di kelas 150 cc sudah terdapat Byson FI, Vixion Advance, dan R15. Yang menjadi perhatian adalah masalah harga antara keempat varian sport ini.

2015-Yamaha-MT125-EU-Anodized-Red-Static-004

Ini adalah varian MT series dengan cc terkecil yaitu MT-125, sedangkan diatasnya dan sudah dipasarkan di Indonesia adalah MT-25. Produk ini menjadi sebuah produk yang bersaing dengan Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma. Namun harga dari MT-25 dibanding dengan spesifikasi keduanya lebih baik lagi.

Yamaha-MT25-Indonesia-side-profile

Tidak dapat dipungkiri MT-15 menjadi salah satu varian yang akan menjadi idola dari penggemar 150 cc. Dilihat dari tampilannya yang sangat garang. Apalagi dari spy shot yang muncul MT-15 telah dilengkapi dengan upside down. Padahal untuk kakaknya sendiri MT-25 belum menggunakan upside down. Ditambah lagi rumor yang beredar, modelnya akan lebih ganas dan sangar. Rear fender dan lampu LED juga menjadi salah satu unggulan.

Jpeg

Comot dari IWB

Jpeg

Comot dari IWB

Lalu bagaimana dengan Honda? Akankah mengeluarkan produk yang sejenis? Kalau masih tetap bertahan dengan CB150R bakalan dihajar habis-habisan oleh yamaha di segmen sport.

Semoga bermanfaat.

 

Leave a comment